Cari Blog Ini

Sabtu, 12 Maret 2011

'' Tips Mengatasi Ponsel Yg Lemot Dan Sering Error ''

Jka hp kalian sering mengalami lemot dan error..,jgn khawatir akan hal itu. Berikut ini sy akan memberikan beberapa tips yg mungkin berguna untuk mengatasi hp yg lemot dan sering error.

Adapun tips2 itu adalah :

1. Restar ponsel. Tujuannya untuk membersihkan memori ponsel dari aplikasi2 yg berpotensi tdk berfungsi dgn benar.

2. Backup data yg tersimpan dimemory internal ke memory external.

3. Kill / tutup aplikasi2 yg terbuka dgn cara menekan tombol menu ,lalu pilih aplikasi yg ingin ditutup kemudian tekan tombol C (delete). Jgn berpikir bakalan terhapus aplikasix klo menekan C..,itu cuma untuk menutup aplikasinya sja koq..,gk akan sampai terhapus... :D

4. Buang/hapus sja aplikasi2 atau file2 yg tdk penting di hp kalian. Dari pda cuma penuhi memory dn tdk penting juga..!! Iya kan..? Hehe.. :D

5. Periksa kecukupan memory internal/memory tlp lewat Apps.Manager . Apabila sisa memory kurang dari 3MB maka km harus menghapus beberapa file yg tdk terlalu penting agar memory internal hp bsa lebih fresh.

6. HR (Hard Reset).
Jka memang ponsel kalian sudah bener2 error dan lemot bgt. Maka ada baikx hp kalian di HR sja biar lebih fresh. Carax..di menu utama sperti cek pulsa dll..,kalian tekan *#7370# lalu Ok. Masukkan kode 12345 (jka sebelumx hp kalian belum ganti kode).
Setelah itu hp akan restar sendiri dan akan menyala kembali setelah beberapa menit.

***Catatan : sebelum melakukan HR ini, jgn lupa untuk membackup dlu file2 penting di memory tlp kalian ke memory card. Seperti kontak,foto,music,dll.

7. HR 3 Jari.
Langkah ini sma aja sih dgn Hard Reset. Tpi cara yg satu ini 2x lipat lebih bagus dibanding HR biasa. Soalx HR 3 Jari ini effect nya lebih kuat dan lebih optimal dlm membersihkan ponsel.
Nah..mau tau carax HR 3 Jari ini..??
Ini dia.. :D
shutdown/matikan dlu ponsel km. Setelah benar2 mati, tekan tombol hijau/dial call + * + 3. Tekan ketiga tombol itu lalu nyalakan ponsel kalian dgn menekan tombol on/off (power).
Ingat...jgn melepaskan ke-3 tombol yg kalian tekan itu sampai muncul tulisan ''FORMATING''. Prosesx akan berlangsung selama beberapa menit sja qok..!!
setelah itu..aman deh..,dijamin Hp gk akan lemot dn error lgi.. :D 

8. Jka sedang browsing atau internetan..,pastikan kalian berada pda jaringan yg bagus. Klo perlu di jaringan 3G atau 3,5G.
biasakan browsing paling lama 1 jam..,krn klo terlalu lama..RAM ponsel juga akan habis terkuras..dn itu akan membuat ponsel error dan kadang restar sendiri.

9. Matikan ponsel minimal 1 jam stiap hari. Gunax untuk mengembalikan kinerja RAM agar bsa beroperasi lebih optimal lgi saat dinyalakan.

10. Jgn menggunakan ponsel dlm keadaan lgi di cas (charging). Itu akan membuat RAM dan LCD cepat kalah. Terutama baterai akan cepat terkuras habis.

11. Sering2lah merefresh pemutar music di ponsel kalian. Gunax agar file2 sound slalu tersusun rapi di file manager.

Itu aja sih tips dari sy...semoga ada manfaatnya buat kalian para pengguna ponsel symbian... :D hehe...

*** NB : klo ada yg punya saran dn tips tambahan lainnya..,silahkan di comment aja gan/sist... :-)

2 komentar:

  1. mas ram hp tuh bisa ngak di virtualin ke memory external, makasih banyak ya mas

    BalasHapus
  2. Makasih mba' lmyan bagus wat nambah kinrja HP

    BalasHapus